Jumat, 08 November 2013

Inilah Bagian Gue

Posted by Febrianty Lumban Gaol
08 November 2013

Seringkali gue berfikir mengapa gue gak bisa seperti mereka. Mereka bisa dengan santainya menjalani hidup seperti tidak ada hal yang begitu mengekang kehidupan mereka. Gak ada yang membuat mereka begitu takut menjalani hidup, takut gak punya uang, takut gak bisa membanggakan orang tua, takut gak bisa menjadi seseorang, takut gak bisa menjadi sesorang yang begitu dipandang orang lain, takut dengan masa depan. eitss... kenapa seperti terdengar gue gak punya Tuhan ya? heiiii... gue kan punya Tuhan, apa yang harus gue takutin?, semua yang ada di dunia ini kan punya Tuhan so kenapa gue harus takut...

Bukan cuma takut yang gue punya sekarang tapi gue juga merasa iri ketika orang lain begitu mudahnya mendapatkan apa yang mereka mau. Gue merasa kuno, sendiri, gak percaya diri, marah, kesel, protes dengan keadaan, semua yang ada di kepala gue adalah hal-hal negatif. Orang baik pun gak bisa gue percaya, gue merasa sangat tertutup karna gue takut terluka.

Gue benci ketika orang lain membicarakan hal-hal yang gak gue tau, yang gak pernah gue alami bahkan ngerinya gue takut untuk bilang kalau gue gak tau. Ini semua salah.. i know, i know, i really know tapi susah buat gue untuk ubah itu. Sampai kapan gue harus mengalami ini?. 

Hidup dalam keterbatasan membuat gue menjadi seseorang yang gampang minder. Semua keinginan dan mimpi gue cuma buat gue jadi merasa kecil dan gak berguna. Mencapai itu semua seperti mustahil apalagi ketika sekitarku menunjukkan begitu mudah bagi mereka yang memiliki UANG untuk mencapainya. Banyak hal yang pengen gue capai, banyak hal berguna yang pengen gue kerjakan tapi ada kalanya sekitar membuat gue jatuh dan merasa terlalu ambisius.

Mungkin Tuhan sedih ketika setiap kali gue merasa jatuh dan meluncurkan kalimat-kalimat protes. "Tuhan mengapa kondisi seperti ini menjadi bagianku? kenapa gak orang lain aja? seandainya aku berada di kondisi seperti mereka, aku pasti gunain semua untuk kemuliaan Tuhan kok! Gak susah kok nyatain kemuliaan Tuhan disaat kondisi gue nyaman".

Gue tau ketika kita berada di kondisi terburuk sekalipun kita harus mengucap syukur untuk nunjukkin rasa setia kita ke Tuhan. Kalau setia disaat senang, semua orang bisa lakuin tapi kalau kalau setia disaat kondisi kurang baik cuma orang beriman yang bisa lakuin. Gue anak Tuhan kan? jadi harus punya iman bahwa Tuhan itu setia dan adil. Dia gak pernah pilih kasih. Setiap orang memiliki bagiannya masing-masing dan gue harus belajar mengucap syukur untuk setiap hal yang Tuhan sudah percayakan ke gue. Sekecil apapun itu menurut ukuran manusia tapi percayalah ada hal yang Tuhan tunjukkan, Tuhan pengen nyatain kemuliaanNya.

Gue jadi inget film 200 pounds beauty dimana bapaknya Hanna bilang gini: 
"God is the only one who can do everything. We humans do what we're capable of."

Gue cuma bisa berusaha melakukan bagian gue yaitu menjalani kehidupan sesuai maunya Tuhan, tetap bermimpi besar dan biarlah Tuhan melakukan bagianNya. Ketika Tuhan bertindak maka gak ada yang gak mungkin. Amen!!

0 comments:

Posting Komentar

 

You Smile I Smile ^(o.o)^ Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting